Selasa, 24 Januari 2012

Untuk Kakak Impianku..


Selamat berjumpa kak..
seneng akhirnya aku bisa ngobrol langsung dengan kakak, meskipun hanya lewat selembar surat ini.
seneng karena akhirnya kakak membaca juga surat ini.

Kakak mau tahu kenapa aku sebut kakak sebagai kakak impianku??
karena semua daftar tentang kriteria kakak impian yang aku harapkan ada dalam sosok kakak sekarang.
kakak sudah tidak asing kan dengan istilah "kakak impianku" ??
yup, karena memang aku yang selalu mengirimkan salam lewat sahabatku itu untuk kakak. Tapi bodohnya aku, sampai detik ini aku tidak pernah mengijinkan sahabatku itu membuka identitasku kepada kakak,
karena..
aku takut aku tidak bisa jadi adik yang baik untuk kakak,
aku takut kecewa kalau-kalau kakak tidak mau menjadikan aku adik kakak,dan..
karena aku juga tidak tahu bagaimana caranya seorang adik berbincang dengan kakaknya,
karena aku terlalu terbiasa hidup sendiri sebagai anak tunggal dikeluargaku.

Sebelum bertemu kakak, sering aku memetakan beberapa orang sebagai kakak impianku, tapi semuanya selalu mengecewakanku hingga akhirnya aku memutuskan untuk tidak menjadikan mereka kakak impianku lagi.. jahat yah aku kak?? itu mungkin adalah bagian dari sifat egoisku sebagai anak tunggal.

Tapi semuanya berubah sejak aku tahu kakak, meskipun kita tidak pernah berkenalan langsung, tapi aku selalu tahu apa yang kakak lakukan dari sahabatku,..bahkan kebiasaan kakak yang sering insomnia sampai akhirnya punya mata panda.. (tapi lucu kok kak)..=D

Semakin lama aku kenal kakak, aku tahu kakak orang yang bijaksana, pengertian, dan sayang keluarga. Kakak mau tahu, aku mengetahui semua itu dari mana?? itu bukan hanya sekedar kesimpulanku saja kok kak, tapi aku tahu semua itu dari bagaimana kakak menyayangi adik-adik kakak sendiri sebagai seorang anak tertua dari 5 orang bersaudara di keluarga kakak, dan itu juga alasanku kenapa aku selalu iri pada adik-adik kakak dan ingin menggantikan posisi mereka.

Tapi terlepas dari semua itu, aku sudah banyak belajar makna hidup yang sebenarnya dari kakak, bahkan semua orang disekitarku termasuk ibuku tahu kalau aku sudah menjadi lebih baik dan tidak manja dalam 1 tahun terakhir ini. Dan semua itu aku pelajari dari sosok kakak impianku yang sedang membaca surat ini sekarang. Semua perubahanku dan bagaimana proses belajarku dari kakak tidak perlu kujelaskan lagi, karena aku tahu sahabatku sudah sering menceritakan semua tentang aku kepada kakak, sekalipun identitasku tidak pernah disebutkannya.

Dan... bagian terakhir dari surat ini, aku boleh punya permintaan gak kak??
Ijinkan aku jadi adikmu ya kak.. cuma itu kok permintaanku sekarang kak..
aku berharap semoga kakak bersedia mengabulkannya..
karena kalau kakak tahu, ibuku juga tidak pernah keberatan punya seorang anak lagi untuk dijadikan kakak oleh putri semata wayangnya ini.

"because you are the best brother that I have now"


dari adik yang sangat merindukan kakak impiannya.

Adik


@Fadhie2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar